6 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game di PC atau Laptop

6 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game di PC atau Laptop

Assalamualaikum..,
Jaman sekarang grafik games itu udah kaya asli, sebut aja GTA V, Batman Arkham Knight, dan masih banyak lagi. Komputer-nya juga harus punya spesifikasi yang tinggi alias mahal.

Banyak pengguna komputer yang cuman bisa nikmatin game sekelas Counter-Strike, GTA SA, atau malah Game House?, yang kaya gitu juga kadang masih suka lag. Contohnya PC saya, main Prototype aja masih suka nge-lag. Tapi kali ini saya akan membagikan beberapa cara yang bisa digunain buat MENGURANGI lag saat mein game.

Langkah-Langkah


1. Tutup Semua Program yang Tidak Digunakan Saat Nge-game.


Yaaa.. ini sih udah jelass, kayak manusia aja makin banyak yang dikerjain makin susah buat mikir dengan tenang. Jadi kalo menurut kalian ada program yang ga terlalu dibutuhin, mending di close aja.

2. Install .NetFramework 4.5.2 Atau yang Lebih Baru


Sebenernya saya juga ga terlalu ngerti fungsi dari Net Framework ini, cuman kadang kalo saya lagi install beberapa game, kadang suka muncul peringatan buat ngedownload ini. Jadi Download aja di situs resmi-nya .Net Framework 4.5.2

3. Install Microsoft Visual C++


Jujur saya juga ga tau fungsi dari software ini, tapi pas saya mau Download GTA SA :P, direkomendasiin buat ngeintasll MC Visual C++ ini. Download aja Microsoft VC++.


4. Install DirectX 9



SAMA, ini juga saya ga ngerti kegunaanya. Tapi hampir semua game yang saya Install pada butuh DirextX (Min. versi 9). Lagi-lahi contohnya GTA SA. Dah Download aja langsung DIRECTX9 disitus ini DirectX 9.0

5. Install Razer Cortex (Recommended!)


 Ini adalah Software yang bener-bener dikhususkan buat orang yang suka main game. Lewat program ini kalian udah bisa Screenshot juga nge vidio-in. Program ini juga akan mematikan program yang ga berguna secara otomatis saat kalian main game. Ini contoh SS nya :

6 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game di PC atau Laptop


Kalian juga bisa nambahin game online di Razer Cortex ini. Tapi sebelum kalian download Razer Cortex ini, kalian harus Install dulu .NetFramework 4.5.2 yang ada diatas. Dan Install Razer Cortex disitus resminya Razer Cortex


6. Pastikan Memori Kalian Ga Penuh-Penuh Amat!



Yaaa ini prinsipnya sama kaya yang No. 1. Jadi sebelum kalian mau Install game, pastiin dulu memorinya cukup. Atau kalo perlu kalian khusus-kan salah satu Disk kalian buat Game, kaya saya yang mengkhususkan Disk D: untuk diisi sama Game.

Yasudah, itu aja beberapa cara yang saya dapat dari pengalaman saya selama main game spesifikasi rendah. Kalau ada masalah atau ada yang belum ngerti, silahkan komen dibawah. Terima kasih sudah meluangkan waktunya di Blog saya yang sederhana ini. Wassalamualikum Wr. Wb.

TERIMA KASIH!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game di PC atau Laptop"

Posting Komentar